PSBB Di Kota Tangerang Diperpanjang Hingga 15 Mei

Pemerintah Kota Tangerang resmi memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 15 Mei 2020 mendatang.

infobanten.id | Pemerintah Kota Tangerang resmi memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 15 Mei 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah usai melakukan rapat koordinasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (29/4).

“Kami akan melakukan perpanjangan PSBB terhitung 14 hari mulai tanggal 2 Mei pukul 00.00 hingga tanggal 15 Mei 2020,” ujar Arief.

Arief mengatakan, perpanjangan PSBB tersebut diputuskan usai hasil evaluasi PSBB selama 10 hari di Kota Tangerang dimana menunjukkan ada penurunan laju pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang.

“Sudah ada penurunan sedikit tapi belum maksimal,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Arief, pada PSBB selanjutnya diharapkan bisa lebih maksimal dengan mendorong masyarakat untuk lebih disiplin terhadap peraturan PSBB. Begitu juga dengan titik-titik cek poin yang sudah dievaluasi yang akan dikurangi agar penjagaan lebih ketat.

“Di jalan Provinsi dan nasional tetap ada, dari 15 titik jadi 6 titik, dan sisanya akan kita taruh di keramaian, di pasar, tempat-tempat jualan takjil agar masyarakat semakin disiplin,” jelas Arief.

Pada PSBB jilid dua tersebut, kata Arief, akan disiapkan tim reaksi cepat tanggap dalam penanganan pasien positif agar bisa ditangani secara cepat.

“Jadi kita siapkan mekanismenya, mudah-mudahan ini bisa lebih maksimal dalam memutus Covid-19,” tandasnya. (*)