Pulang dari Arab Saudi, 2 Warga Kabupaten Serang Positif Covid-19

infobanten.id | Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyebutkan saat ini 8 warganya terkonfirmasi positif Covid-19. Diketahui ada 2 warga Kabupaten Serang yang saat ini tengah menjalani perawatan di Wisma Atlet.

Sementara 6 warga lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari 3 warga Kecamatan Bojonegara, 1 warga Kecamatan Carenang, dan 2 warga Kecamatan Kragilan. Keenamnya saat ini menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

“Mereka isoman di rumah masing-masing. Ini transmisi lokal, mereka tidak berpergian. Di tracing oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas, orang sekitarnya tidak ada yang positif. Jadi murni mereka yang di test 6 orang ini,” kata Tatu usai rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pada Senin (10/1/2022).

“Kemudian ada 2 orang yang pulang dari Arab Saudi dan mereka kena tracing di bandara, sekarang dirawat di Wisma Atlet. Kalau di kita enggak ada gejala keluhan apa-apa,” lanjut Tatu.

Terkait kasus konfirmasi positif Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang akan melakukan pemantauan terkait kondisi para warga yang terkena Covid-19.

Terkait antisipasi adanya varian Omicron, Tatu mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah menyiapkan ketersediaan fasilitas penanganan pasien Covid-19 di RS dr. Dradjat Prawinegara.

“Omicron kita sudah menyiapkan bahwa RS dr. Dradjat Prawinegara ruang rawat inap kita tersedia 40 bed, kemudian ICU ada 3, dan bila diperlukan kita bisa menambah sampai 6 dan IGD serta oksigen siap. Mudah-mudahan tidak ada Omicron ya tapi kita tetap menyiapkan,” kata Tatu. (Red)