Raker Terbatas PBMA di Perguruan MA Kepuh, Komitmen PBMA ‘Back to Basic’

infobanten.id | Setelah dilantik, Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) langsung melanjutkan agenda untuk melakukan Rapat Kerja (Raker) terbatas Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) dengan tema ‘105 Tahun Mengabdi : Arah Baru Mathla’ul Anwar Untuk Umat dan Bangsa’.

Hadir dalam pembukaan raker terbatas tokoh – tokoh Mathla’ul Anwar Kepuh KH Ruyani Zaini, KH Rukhissalam, KH Daifun, para pendidik Mathla’ul Anwar Kepuh, dan warga Mathla’ul Anwar Kepuh. didampingi Dr. H Ali Nurdin Sekretaris Majelis Amanah dan Ketua Perguruan MA Kepuh H Rukhissalam, raker itu dibuka secara langsung dibuka oleh Sekretaris Jenderal PB MA Jihadudin di Perguruan Mathla’ul Anwar Kepuh pada Sabtu, (26/06/21).

Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal PB MA Jihadudin mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Kepuh yang telah bersedia menerima para peserta Raker PBMA di bawah kepemimpinan Embay Mulya Syarief Periode 2021-2026.

“Terima kasih kepada masyarakat Kepuh yang bisa menerima kami untuk bisa Raker di tempat ini,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya Raker PB MA di Kepuh ini sudah bisa mengangkat nama Kepuh di seluruh Indonesia. “Kepuh yang jauh di sana sudah didengar dan di lihat di seluruh Indonesia karena menjadi pilihan tempat Raker PBMA” Lanjutnya.

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat Perguruan Mathla’ul Anwar Kepuh KH Daifun menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan perguruan MA Kepuh.

Ia menyatakan  berbangga dan berbahagia dengan dipilihnya Kepuh sebagai tempat Raker PBMA, karena menurutnya Raker ini adalah momentum kegiatan tingkat nasional. “Kami merasa kaget sekali, berbangga dan berbahagia. Kenapa kami bahagia, karena Raker ini tingkat nasional tapi memilih tempat di kampung,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada Pengurus Besar Mathla’ul Anwar agar dapat melakukan pengembangan yang berkelanjutan di Perguruan – perguruan dan madrasah Mathla’ul Anwar di daerah.

“Kami juga berharap bahwa PBMA yang baru dapat melakukan pengembangan dan memberikan perhatian yang lebih terhadap madrasah – madrasah MA di daerah,” harapnya.

Di hadapan para warga Mathla’ul Anwar Kepuh, KH Bai Mamun Ketua Majelis Fatwa PB Mathla’ul Anwar memberikan tausiyahnya. Beliau juga bercerita tentang bagaimana kaitannya Mathla’ul Anwar Menes dan KH Mas Abdurrahman dengan awal berdiri Mathla’ul Anwar di Kepuh.

Raker terbatas tersebut mencangkan program kerja prioritas selama 1 tahun mendatang. Raker terbatas PBMA di Perguruan MA Kepuh adalah upaya komitmen PBMA “back to basic” dibawah kepemimpinan KH Embay Mulya Syarief. (*)