Ratu Tatu Dapatkan Tiket Pencalonan Pilkada

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah selaku petahana pada Pilkada Kabupaten Serang dipastikan mengantongi syarat kursi sebagai tiket pencalonan.

infobanten.id | Ratu Tatu Chasanah selaku petahana pada Pilkada Kabupaten Serang dipastikan mengantongi syarat kursi sebagai tiket pencalonan. Syarat pencalonan yakni 20 persen kursi atau 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Kabupaten Serang.

Kepastian tiket 10 kursi pencalonan tersebut, karena sudah dua partai politik yang menyatakan mendukung Tatu. Yakni Partai Golkar sebagai parpol tempat Tatu bernaung yang memiliki 9 kursi dan Partai Hanura yang memiliki 1 kursi. Namun sejak awal Partai Golkar berkomitmen membangun Kabupaten Serang dengan kebersamaan, sehingga dipastikan masih ada parpol yang memberikan dukungan.

Deklarasi dan dukungan Partai Hanura disampaikan langsung kepada Tatu di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Serang, Senin (30/9/2018) sore. “Dukungan ini kami berikan karena Ibu Ratu Tatu Chasanah sudah bisa membuktikan kepada masyarakat dengan prestasinya yang mendapatkan begitu banyaknya penghargaan,” kata Ketua DPC Hanura Kabupaten Serang Ahmad Sholeh.

Turut hadir pengurus DPC Hanura serta PAC Hanura se-Kabupaten Serang. Sementara Tatu didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum dan sejumlah anggota fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Serang.

Sholeh menegaskan, seluruh kader dan fungsionaris Partai Hanura siap dan solid memenangkan Ratu Tatu Chasanah pada Pilkada 2020 dan menjadi bupati Serang periode kedua 2020-2025. “Kami juga yakin jika beliau menang kembali, pastinya pembangunan di Kabupaten Serang akan tercapai sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ratu Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih atas dukungan resmi dari DPC Hanura Kabupaten Serang serta menjadi parpol pertama yang deklarasi. “Sangat sulit jika tidak ada dukungan dari partai, ini sinyal yg sangat baik yang diberikan oleh pengurus DPC Hanura Kabupaten Serang. Dukungan ini sangat berharga bagi saya,” tuturnya.

Tidak hanya mendukung dan memenangkan pilkada, Tatu meminta DPC Partai Hanura Kabupaten Serang memberikan doa agar dirinya selalu amanah serta dipermudah untuk melanjutkan program prioritas Pemkab Serang. Yakni pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan peningkatan daya beli masyarakat.

“Anak-anak Kabupaten Serang pendidikannya harus baik. Kami juga barharap pendidikan bidang agama, kita sama-sama nomor satukan. Kami juga masih memperbaiki sekolahan-sekolahan, di puskesmas juga kita perbaiki alat-alatnya hingga pelayanannya,” pungkasnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum menyatakan, membangun Kabupaten Serang butuh kebersamaan, termasuk dari parpol. Oleh karena itu, semakin banyak parpol yang memberikan dukungan, sinergi pembangunan semakin baik. “Insya Allah, tidak hanya Partai Hanura, kami terbuka dan berharap, koalisi kebersamaan dengan parpol lainnya, bisa menciptakan Kabupaten Serang yang semakin berprestasi,” ujar Ulum. (*)