Resiko Penyebaran Covid-19 Di Kota Serang Sama Dengan Tangerang Raya

Dua warga Kota Serang sudah terifeksi dan positif virus corona baru atau-Covid-19. Kondisi itu mengisyarakatkan Kota Serang memiliki resiko tinggi penyebaran Covid-19 sama halnya seperti Tangerang Raya.

infobanten.id | Dua warga Kota Serang sudah terifeksi dan positif virus corona baru atau-Covid-19. Kondisi itu mengisyarakatkan Kota Serang memiliki resiko tinggi penyebaran Covid-19 sama halnya seperti Tangerang Raya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang M Iqbal, Kamis (09/04/2020).

“Posisi Kota Serang sebagai daerah ibukota provinsi menjadikan daerah ini sentral. Pergerakan orang transit di Kota Serang baik dari Jakarta, Pandeglang, Lebak, Cilegon bahkan Sumatera menjadika resiko tertular tinggi,” katanya.

Jadi kalau selama ini, kata Iqbal, masyarakat tidak respek terhadap imbauan, maka harus berpikir ulang bahwa ancaman sudah disekitar kita.

“Lindungi masing-masing keluarga, kerabat, lingkungan. Jadi lakukan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan kebiasaan memakai baju setiap hari begitu masuk rumah langsung dicuci pakai sabun itu jauh lebih efektif,” katanya.

Untuk mencegah penyebaran virus corona ini, masyarakat untuk kembali menggalakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Diketahu, kasus pasien positif Covid-19 di Kota Serang bertambah satu orang lagi. Sehingga total ada dua orang positif virus corona

Selain di Kelurahan Unyur, pasien yang positif Covid-19 berasal dari Kelurahan Penancangan, Cipocok Jaya Kota Serang Berjenis kelamin laki-laki, usia 37 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Muhammad Iqbal mengatakan sampai saat ini pasien positif Covid-19 masih dirawat di RSUD Banten. (*)