RSUD Pakuhaji Tangerang Tangani 139 Pasien COVID-19

Petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji telah menangani sebanyak 139 pasien COVID-19 yang dominan dari kawasan pesisir Kabupaten Tangerang, Banten.

infobanten.id | Petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Pakuhaji telah menangani sebanyak 139 pasien COVID-19 yang dominan dari kawasan pesisir Kabupaten Tangerang, Banten.

“Kami berupaya maksimal pelayanan dengan cara memisahkan ruang IGD bagi pasien COVID-19 demi mengurangi penyebaran,” kata Dirut RSUD Pakuhaji, Corah Usman di Tangerang, Jumat. 

Corah mengatakan sesuai pendataan petugas bahwa telah menangani 139 pasien COVID-19 dari berbagai kecamatan.

Menurut dia RSUD tersebut telah berusia tiga tahun dan dinilai mengalami peningkatan pelayanan serta mempunyai bangunan empat lantai.

Namun khusus lantai empat diperuntukkan penangganan pasien COVID-19 sehingga terpisah dengan pasien lainnya.

Pihaknya berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan warga setempat.

Sedangkan untuk pelayanan maksimal itu pihaknya berencana meningkatkan status rumah sakit menjadi tipe B yang saat ini masih tipe C. 

Dia menambahkan berupaya meningkatkan fasilitas sarana maupun prasarana yang nantinya dapat memudahkan warga dalam pelayanan medis. 

Rencananya peningkatan status tahun 2022 tapi saat ini fokus pemenuhan 100 tempat tidur pasien serta alat CT scan. 

RSUD Pakuhaji memiliki 15 dokter umum,  23 dokter spesialis diantaranya kandungan, bedah,  paru, anak dan bedah syaraf. 

Bahkan RSUD Pakuhaji memiliki 258 petugas medis dan nonmedis,  merupakan salah satu dari tiga RSUD milik Pemkab Tangerang. (*)