Sambut Ramadhan, Sahabat Qur’an Pustaka Salurkan Bantuan Al-Qur’an Untuk Masyarakat Lampung & Banten

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Komunitas Sahabat Qur’an Pustaka salurkan bantuan Al-Qur’an untuk masyarakat Lampung & Banten

infobanten.id | Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Komunitas Sahabat Qur’an Pustaka salurkan  bantuan Al-Qur’an untuk masyarakat Lampung & Banten Komunitas Sahabat Qur’an Pustaka bersama berbagai elemen masyarakat, Sabtu (10/04), menyalurkan bantuan mushaf Al-Qur’an dan buku iqra untuk masyarakat yang berada di kampung Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, dan kampung Medaksa, di Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, Banten.Bantuan mushaf Al-Qur’an dan buku iqra diserahkan kepada masyarakat Banten, setelah sebelumnya tim relawan dari Perahu Pustaka membagikan bantuan Al Qur’an kepada masyarakat yang ada di Pulau Rimau,di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Radmiadi selaku pendiri Perahu Pustaka yang sehari-hari ebrtugas sebagai Komandan SAR ASDP Merak, bersama Burhanudin selaku anggota tim dari Sahabat Qur’an  juga mengaku, penyaluran bantuan mushaf Al-Qur’an yang merupakan donasi dari sejumlah elemen masyarakat itu dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

“Penyaluran Al-Qur’an dan iqra ini di lakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.” ujar Burhanudin salah satu  anggota tim Sahabat Qur’an menjelaskan kepada wartawan.

Radmiadi menambahkan penyaluran bantuan Al Qur’an kepada masyarakat pulau Rimau, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki sekitar 80 KK dengan donasi Al Qur’an yang diberikan satu rumah satu mushaf Al-Qur’an.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan pada saat bulan Ramadhan, bulan suci yang didalamnya turunnya Al-Qur’an ini membuat warga di Pulau Rimau, Lampung dan Banten, anak anak semangat membaca Alquran.” Ujar Radmiadi.

Diketahui program penyaluran bantuan Al Qur’an tersebut merupakan program kegiatan lanjutan. Dimana sebelumnya Perahu Pustaka pernah menyalurkan Al-Qur’an ke 4 TPA ( Taman Pendidikan Al-Qur’an ) yg ada di pulau Rimau.

Seperti dijelaskan Rahmawati selaku ketua Sahabat Qur’an Pustaka, pada kegiatan penyaluran bantuan Al Qur’an itu, Perahu Pustaka juga turut dibantu Kepala Pos SAR Bakauheni Lam-Sel, Satpolair Polres Lamsel, Polsek Penengahan, dan Koramil Penengahan.

“Alhamdulillah ketika program ini kita Launchingkan, support dari masyarakat baik secara pribadi dan juga lembaga lainnya sangat tinggi. Diantaranya yg turut membantu adalah Rumah Buku Salman (Jawa Tengah), Ruang Baik (Jakarta), Lampung Al-Qur’an Center, Perahu Pustaka Lampung, Kebab Arabian Bang Aji, Kampung Dongeng, KPKers Lampung, Pustaka Nelayan Muara Piluk, Jangkar Pustaka dan CHiPS Perahu Pustaka.” Kata Rahmawati.. 

Bantuan Al Qur’an yang menyentuh seluruh warga ini diharapkan mampu  membuat warga semakin semangat dalam membaca Alquran selama bulan suci Ramadhan.

Sementara itu untuk menjangkau lebih luas masyarakat penerima bantuan mushaf Al-Qur’an ini, selain menyambangi masyarakat di pulau Rimau Balak, sebanyak 50 Al Qur’an dan Iqro juga telah disiapkan untuk masyarakat Banten di bagian Utara, yakni Pulau Tunda, Pulau panjang Serang Banten. 

Penyaluran Al-Qur’an dan Iqra untuk masyarakat pulau masih terus berlangsung, karena ke depan masih turus digalang Open Donasi Al-Qur’an untuk masyarakat di Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku, Pulau Panjang dan pulau Tunda, semoga kegiatan kami ini juga akan di suport oleh teman teman dan isntansi untuk makin bersinergi. (*)