SAR Temukan Seorang Bocah Yang Tenggelam di Danau Bekas Galian di Tangerang

Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang bocah perempuan berinisial AFH (7) yang menjadi korban tenggelam

infobanten.id | Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang bocah perempuan berinisial AFH (7) yang menjadi korban tenggelam di Danau Galian Pasir di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman di Tangerang, Rabu mengatakan bahwa korban AFH ditemukan oleh pihaknya Rabu pagi sekitar pukul 07.24 WIB dengan keadaan meninggal dunia.

“Pagi ini korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban,” kata Hendra.

Ia menjelaskan, bocah perempuan tersebut tenggelam saat berenang bersama kedua temannya di sebuah danau galian pasir pada Selasa (28/9) sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, tidak lama setelah itu korban pun dilaporkan tenggelam.

“Dimana saat itu korban berenang ke tengah danau hingga akhirnya tenggelam,” katanya.

Setelah mendapat laporan, lanjut dia, sejumlah personel Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dengan membagi tiga tim untuk penyisiran. Di antaranya seperti pencarian menggunakan perahu karet, pencarian secara visual melalui jalur darat di sekitar area danau dengan radius 250 M, dan melakukan pencarian dengan penyelaman.

“Pagi tadi Tim SAR gabungan melakukan briefing dan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) di mana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu,” ujarnya.

Adapun dalam operasi pencarian tersebut, melibatkan beberapa unsur seperti TNI/Polri Damkar Kabupaten Tangerang, Tagana, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Tangerang, Rapi Kabupaten Tangerang, Pemuda Pancasila, SAR MTA, dan masyarakat sekitar. (*)