Satu Positif Corona Tanpa Gejala Di Pandeglang Sembuh Disambut Warga

Satu pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 berinisal IN (53) dari Kabupaten Pandeglang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya, Minggu (17/05/2020).

infobanten.id | Satu pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 berinisal IN (53) dari Kabupaten Pandeglang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya, Minggu (17/05/2020).

Sementara warga yang sudah berjejer rapih menyambut pasein sembuh itu.

Dengan menggunakan masker warga memberikan selamat, sembari memberikan semangat kepada tetangganya yang telah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Darurat di Wisma Atlit Jakarta. Warga tersebut dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilakukan Polimerase Chain Reaction (PCR).

Agus, salah seorang warga setempat mengungkapkan, ucapan selamat kepada tetangganya itu, untuk menguatkan hati dan perasaan.

“Kami sangat gembira setelah mendengar tetangga kami dinyatakan sembuh total dari Covid-19 dan akhirnya Kampung kami kembali aman,”ungkapn Agus, Minggu (17/05/2020).

Agus menyatakan, pihaknya akan mendukung tetangganya yang telah dinyatakan sembuh untuk tetap dirumahnya dan menjalani isolasi mandiri guna menghindari kembali terpapar covid19.

“Kami akan suport beliau untuk tetap dirumah,” ungkapnya.

IN pasien OTG yang dinyatakan sembuh ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang, khususnya Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid19 Pandeglang maupun pusat yang telah sigap dalam merawatnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Tim gugus tugas Covid dan alhamdulillah saya dinyatakan sembuh dan bisa pulang,”ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaiman membenarkan bahwa salah seorang Tanpa Gejala (OTG) Positif Covid-19 asal Kabupaten Pandeglang yang dirawat di Wisma Atlit Jakarta, telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

“Yes, sembuh total. Tapi tetap harus patuhi upaya pencegahan penularan covid,”ungkapnya.

Sulaiman menjelaskan, satu OTG Positif Covid-19 asal Pandeglang ini diperbolehkan pulang ke rumahnya, karena hasil Polimerase Chain Reaction (PCR) dinyatakan negatif covid-19, setelah melakukan karantina di Wisma Atlit jakarta selama 12 hari.

“Hasil PCR-nya Negatif, kemungkinan, pasien tersebut sudah tidak ada virusnya lagi,” bebernya.

Meski sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, warga yang tinggal disalah satu kelurahan di Kecamatan Pandeglang ini harus tetap melaksanakan isolasi mandiri dan mematuhi protokol kesehatan.

“Hasil PCR ini, bukan berarti selamanya pasien ini negatif terus, karena pasien ini bisa kembali tertular jika tidak mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)