Satu Warga Suspect Corona Di Pandeglang Dijemput Medis Dan Dikawal Polisi

Warga salah satu Kelurahaan di Kecamatan Pandeglang, digegerken kedatangan petugas medis dan kendaran patroli pengawal (Patwal) dari Polres Pandeglang untuk menjemput salah seorang warga suspect korona, pada Sabtu (09/04/2020).

infobanten.id | Warga salah satu Kelurahaan di Kecamatan Pandeglang, digegerken kedatangan petugas medis dan kendaran patroli pengawal (Patwal) dari Polres Pandeglang untuk menjemput salah seorang warga suspect korona, pada Sabtu (09/04/2020).

Tak ayal kedatangan tenaga medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan pengawalan ketat dari kepolisian dan TNI ke salah satu kelurahan di Kecamatan Pandeglang itu menjadi tontonan warga sekitar.

Agus salah seorang warga setempat mengatakan, para tenaga medis yang didampingi Tim Patwal dari Satlantas Polres Pandeglang itu untuk menjemput seorang warga suspect corona yang akan dievakuasi ke Wisma Atlet.

“Kalau infonya tadi mau jemput warga yang katanya positif Covid-19,” ungkapnya.

Agus menambahkan, pria yang dijemput tenaga medis ini merupakan orang yang baru datang dari zona merah yang hasil rapid testnya dinyatakan positif.

“Dia itu kerja di Jakarta dan 3 minggu lalu hasil rapid test postif, menurut informasi  hasil swab-nya juga postif,” bebernya.

Pernyataan salah seorang warga di kecamatan Pandeglang itu dikuatkan dengan postingan  di akun instagram @Satlantaspolrespandeglang, yang telah memposting foto saat akan menjemput warga suspect covid19 untuk di evakuasi ke Wisma Atlit Jakarta dan memberikan doa kepada anggota satlantas agar kembali dengan selamat dan terus menghimbau untuk hidup sehat dan bersih.

Dalam postingan foto itu, admin @satlantaspolrespandeglang memberikan keterangan sebagai berikut.

“Pengawalan Pasien Positif Covid19 ke wisma atlit Jakarta. Selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke Pandeglang teman-teman.  Stay safe,  Stay Clean and stay Healty,  ya @kolamalau @radenryankurniawan,” tulisnya.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penanganan Covid19 Pemkab Pandeglang mengenai penjemputan seorang warga di Kecamatan Pandeglang. (*)