Usai Dibongkar, Pemilik THM Mulai Bersihkan Runtuhan Bangunan

infobanten.id | Para pemilik tempat hiburan malam atau THM di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang mulai membersihkan puing-puing bangunan usai dibongkar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Para pemilik bangunan terlihat mengangkut puing-puing bangunan menggunakan mobil truk seperti yang terlihat di THM Kuda Laut dan Parahyangan.

Kemudian, untuk di THM New Star dan New Roger pemilik bangunan menutup bagian bangunan yang rusak menggunakan terpal biru dan merapihkan material yang berserakan.

Sedangkan di THM Trinaga terlihat petugas service air conditioner (AC) mendatangi lokasi bangunan yang sudah porak poranda dan ada beberapa orang laki-laki di dalam bangunan tersebut.

Sebelumnya pada Rabu 1 Desember 2021, Pemkab Serang dengan mendapat pengawalan ketat dari TNI Polri dan elemen masyarakat membongkar paksa tujuh bangunan THM di JLS yang dinilai telah melanggar peraturan daerah.

Tidak ada perlawanan dari pihak pemilik bangunan diduga karena banyaknya anggota TNI Polri dan masyarakat yang turut mengawal pembongkaran THM tersebut.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa yang memimpin pembongkaran THM itu menegaskan, pembongkaran THM dilakukan sebagai pelajaran bagi para pelaku usaha THM yang membandel setelah diberikan teguran dan peringatan oleh Pemkab Serang.

“Mudah-mudahan mereka sadar bahwa kami tidak main-main dalam menegakkan peraturan daerah. Kami melakukan ini untuk menghindari konflik horizontal,” kata Pandji, Rabu 1 Desember 2021. (Red)