Vaksinasi Berjalan Lancar, Gernas MUI Apresiasi TNI dan Polri

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi jajaran TNI dan Polri yang sukses menyelenggarakan vaksinasi di Kota Tua Jakarta pada akhir pekan lalu

infobanten.id | Gerakan Nasional Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Umat (Gernas PCPEU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi jajaran TNI dan Polri yang sukses menyelenggarakan vaksinasi di Kota Tua Jakarta pada akhir pekan lalu. 
       
“Kami mengapresiasi TNI dan Polri serta mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya yang sangat baik dengan MUI dalam menggelar vaksinasi bagi masyarakat di Kota Tua Jakarta akhir pekan lalu. Vaksinasi berjalan lancar dan jumlah peserta malahan melebihi target,” kata Andi YH Djuwaeli, anggota Team Gernas PCPEU MUI kepada pers di Jakarta, Senin (19/7/2021).
       
Vaksinasi di Kota Tua Jakarta itu sendiri berlangsung hari Sabtu 17 Juli 2021. Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin demikian tinggi, sehingga dari target 1.000 peserta, ternyata yang berminat divaksin mencapai 1.655 peserta. 
       
Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan secara bersama oleh MUI, TNI dan Polri itu antara lain dihadiri Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan (Wakabaintelkam) Polri Irjen Pol Drs Suntana MSi serta Ketua MUI Ahmad Sodikun dan Lukmanul Hakim.
       
Pada kesempatan yang sama MUI meluncurkan “Gerakan Nasional (Gernas) Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Umat” dengan tujuan bersama-sama pemerintah menanggulangi dampak COVID-19 dan memulihkan ekonomi nasional.
       
Gernas MUI itu berskala nasional dengan melibatkan semua unsur kementerian, BUMN, dan badan/lembaga lainnya serta organisasi massa Islam, lembaga filantropi, dan seluruh jaringan MUI Kabupaten/Kota sebagai pemangku konsolidasi dan solidaritas kemanusiaan.
       
Andi Djuwaeli selaku anggota Team Gernas PCPEU MUI lebih lanjut menyatakan bersyukur bahwa MUI dapat bahu membahu bersama TNI dan Polri dalam mendorong masyarakat untuk segera divaksin sebagai bentuk ikhtiar bersama guna menyelamatkan diri, keluarga, dan masyarakat dari bahaya virus Corona.
       
“Kami juga berterima kasih kepada para wartawan yang telah memberikan perhatian terhadap pelaksanaan vaksinasi yang merupakan bagian penting dari Gerakan Nasional Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Umat,” kata Wakil Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI yang juga kader muda Mathla’ul Anwar tersebut.  
        
Sebelumnya, Wakil Sekjen MUI M Azrul Tanjung mengatakan, MUI berkomitmen dan terus berupaya melindungi umat dari bahaya virus Corona sehingga harus terdepan membantu negara dalam mengatasi COVID-19 yang sudah menjadi wabah dunia itu.
       
“MUI Insya Allah akan terus berperan menjadi ‘pelindung dan pelayan umat’. Kami akan terus berjuang bersama-sama dengan organisasi-organisasi lain untuk kepentingan kesehatan umat, sampai COVID-19 lenyap dari Bumi Pertiwi,” katanya. (*)