Wagub: 57 Persen Tenaga Kesehatan Banten Sudah Dapat Vaksinasi Dosis Ketiga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan bahwa 57 persen tenaga kesehatan di wilayahnya sudah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis ketiga.

infobanten.id | Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan bahwa 57 persen tenaga kesehatan di wilayahnya sudah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis ketiga.

“Alhamdulillah untuk dosis ketiga bagi garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yakni para nakes, di Banten itu angkanya sudah 57,07 persen,” kata Andika saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Pesantren Ikhlas Salman Al Farisi, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa.

Baca juga: Ratusan santri ponpes dan warga di Tangerang ikut vaksin Merdeka

Menurut dia, suntikan dosis ketiga vaksin COVID-19 sudah diberikan kepada 26.005 tenaga kesehatan atau sudah mencapai 57,07 dari total 45.566 tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi.

Ia menjelaskan pula bahwa secara keseluruhan hingga 5 September 2021 vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan pada 2.828.486 orang atau 30,65 persen dari total sasaran vaksinasi di Provinsi Banten.

Penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua, ia melanjutkan, baru dilakukan pada 1.630.135 orang atau 17,66 persen dari sasaran vaksinasi di Provinsi Banten yang seluruhnya 9.229.383 orang.

Menurut Andika, saat ini ada 760 tenaga pelaksana vaksinasi di Provinsi Banten.

Sementara itu, Kepala Polda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa pelayanan Vaksinasi Merdeka digelar serentak di rumah ibadah, pesantren, dan kampus di Indonesia untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

“Di Banten kita gelar di beberapa titik, salah satunya di sini dengan target dua ribu dosis,” kata Rudy, yang meninjau pelayanan di Pesantren Ikhlas Salman Al Farisi bersama Wakil Gubernur. (*)