Wakapolda Banten Pimpin Sidang Akhir Rekrutmen Proaktif Seleksi Penerimaan Bintara Polri Tahun 2022

infobanten.id | Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari memimpin sidang kelulusan akhir penyelenggaraan rekrutmen proaktif dalam seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rupatama Polda Banten pada Rabu (29/12).

Sidang kelulusan akhir ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Irwasda Polda Banten yang diwakili oleh Auditor Madya Tk III dan Karo SDM Polda Banten dan dihadiri para Ketua Tim Rekrutmen Proaktif Panda Banten, dan Pengawas Eksternal.

Pelaksanaan sidang kelulusan akhir rekrutmen proaktif Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 di Polda Banten diikuti oleh 20 peserta calon Bintara Polri yang terdiri dari 13 orang pria dan 7 orang wanita.

Pada sambutannya, Ery Nursatari menyampaikan perlu untuk dipahami bahwa baik atau buruknya seleksi penerimaan anggota Polri pada Polda Banten bukanlah tanggung jawab Polri atau pihak pengawas semata namun merupakan tanggung jawab kita semua. Berbagai upaya dan pengawasan yang kita lakukan akan semakin kuat bila dilandasai dengan nilai yang lebih hakiki, yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan rekrutmen proaktif Bintara Polri yang Clear and Clean.

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan proses seleksi hingga sidang akhir ini sudah sangat transaparan dan dapat dipertanggung jawabkan setiap item tesnya, saya berharap proses ini terus dipertahankan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat dengan prinsip BETAH Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta diharapkan memperoleh sumber daya manusia yang unggul untuk menjadi penurus kita semua,” ujar Ery Nursatari.

Wakapolda Banten menegaskan kepada seluruh panitia rekrutmen proaktif Bintara Polri untuk dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, perlu diingat bahwa saya akan melakukan tindakan tegas bila ditemukan penyimpangan yang melibatkan personel Polda Banten dalam seleksi penerimaan, baik berupa suap, percaloan, penipuan maupun pemerasan.

Lanjut, Ery Nursatari menyampaikan beberapa arahan untuk dipedomani oleh panitia penerimaan proaktif Bintara Polri yakni tetap pelihara integritas dan jaga nama baik pribadi dan institusi, junjung tinggi prinsip BETAH hindari pelaku koruptif, tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan seluruh pemangku kepentingan, serta berdayakan peran tim konseling.

“Bagi peserta seleksi agar tanamkan tekad dan kepercayaan diri bahwa kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras dan doa serta persiapkan diri untuk tahapan tes selanjutnya dengan menyiapkan mental dan menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan tahapan pembinaan dan pembentukan menjadi anggota Polri secara maksimal,” kata Ery Nursatari.

Diakhir, Ery Nursatari menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada unsur pengawas, panitia penerimaan dan seluruh komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung rekrutmen proaktif dalam penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022.

“Semoga upaya yang kita lakukan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif mampu mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” tandasnya.

Perlu diketahui bahwa hasil dari pelaksanaan sidang akhir rekrutmen proaktif penerimaan Bintara Polri Panda Banten diperoleh hasil 14 orang lulus terpilih dari 20 orang peserta yang terdiri dari 11 orang pria dan 3 orang wanita. (Red)