Walikota Syafrudin Minta Pengurus IPNU dan IPPNU Terpilih Bisa Sinergi dengan Pemkot Serang

infobanten.id | Walikota Serang Syafrudin minta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Serang yang baru saja terpilih bisa sinergi dengan Pemkot Serang. 

Sinergitas tersebut dibutuhkan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) maupun pembangunan lainnya di Kota Serang.

Hal ini diungkapkan Walikota Serang Syafrudin usai menghadiri sekaligus membuka acara silaturahmi KBNU, pembentukan majelis alumni IPNU dan IPPNU dan Konfercab VII Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kota Serang di kantor Kemenag Kota Serang, Sabtu 11 Desember 2021.

“Saya kira sinergitas dengan Pemkot Serang dari dulu memang sinergi,” ujar Syafrudin, kepada Bantenraya.com.

Syafrudin menjelaskan, bentuk sinergitas IPNU IPPNU dengan Pemkot Serang adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kota Serang.

“Termasuk lambang Kota Serang aja yang membuat NU, apalagi yang lain yaitu dan kaitannya IPNU dan IPPNU ini adalah kaitannya dengan peningkatan SDM Kota Serang ada di NU ini,” jelas dia.

Syafrudin mengungkapkan, Pemkot Serang senantiasa mendukung kegiatan yang kaitannya dengan IPNU IPPNU, Anshor, Fatayat yang keluarga besar NU.

“Yang koordinasi yang baik insya Allah pemerintah akan dukung,” katanya.

Syafrudin pun mengapresiasi adanya Konfercab ini dari IPNU dan IPPNU ini, tentunya ini salah satu langkah kaitannya dengan visi-misi dari IPNU maupun IPPNU.

“Mudah-mudahan melalui konfercab ini menghasilkan sesuatu pengurusan yang baru, yang andal dan insya Allah memberikan kontribusi kepada Pemkot Serang dan masyarakat Kota Serang,” tandasnya.

Plt Ketua IPNU Kota Serang Muhammad Hari mengatakan, pihaknya telah menjalin sinergitas dengan Pemkot Serang dalam rangka pengembangan SDM di Kota Serang.

“Soal pengembangan SDM ini yang harus kita perhatikan, maka kami akan selalu juga mencoba, selalu menjalin sinergis apa lagi soal pendidikan. Soal pendidikan dan beasiswa,” kata Muhammad Hari.

“Harapannya kita mampu lebih bersinergis kembali untuk organisasi ke depan dan mampu mengembangkan kota Serang ke depan,” harapnya. (Red)