Warga Binaan Wanita Rutan Serang di Bekali Pelatihan Instruktur Senam Bersertifikat Oleh ASKI

Pembinaann bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rutan Kelas IIB Serang selalu menjadi perhatian dan akan terus ditingkatkan, salah satunya adalah pelaksanaan senam pagi rutin.

infobanten.id | Pembinaann bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rutan Kelas IIB Serang selalu menjadi perhatian dan akan terus ditingkatkan, salah satunya adalah pelaksanaan senam pagi rutin.

Kali ini, Rutan Kelas IIB Serang berkoordinasi dengan Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI), dalam rangka Pelatihan Instruktur Senam Bersertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Serang kegiatan tersebut diikuti sejumlah 7 warga binaan wanita yang ingin menjadi instruktur senam. Sabtu, (3/4/2021).

Kasubsi yantah Rutan Serang Kahfi menyampaika, bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu program pembinaan kepribadian yang di harapkan dapat menjaga kesehatan jasmani WBP secara berkelanjutan dengan kegiatan senam jasmani untuk seluruh warga binaan rutan serang

“Agar warga binaan wanita yang ingin menjadi instruktur senam dan sebagai ilmu pembelajaran untuk dibawa pulang setelah bebas nanti. Kita juga mengupayakan agar WBP yang di latih oleh ASKI dapat memiliki sertifikat instruktur senam kedepannya,” kata Kahfi.

Sementara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, membenarkan bahwa dirinya manambahkan program pelaksanaan kegiatan olahraga khususnya senam kesegaran jasmani dengan mengadakan warga binaan wanita ikut pelatihan menjadi instruktur senam.

“Program pembinaan jasmani ini tujuan selain dalam rangka menjaga kondisi kesehatan warga binaan dan juga mencegah penyebaran Covid-19, dan nantinya warga binaan yang dilatih mendapatkan sertifikat Instruktur senam dari ASKI” ucap Aliandra Harahap.

Aliandra Harahap juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pembinaan dan semua pegawai yang telah melakukan berbagai program pembinaan termasuk pembinaan jasmani dan kesehatan para warga binaan di rutan. (*)