Warga Tangerang Selatan Yang Sembuh COVID-19 Bertambah 24 Orang

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

infobanten.id | Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang Selatan menyebutkan jumlah yang dinyatakan sembuh per tanggal 7 April 2020 bertambah 24 orang.

Dalam laman resminya, penambahan warga yang sembuh tersebut berasal dari tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 21 orang yang merupakan Orang Dalam Pengawasan (ODP), sedangkan untuk yang dari kasus positif, belum ada penambahan untuk yang dinyatakan sembuh.

Sehingga, jumlah warga yang telah dinyatakan sembuh hingga tanggal 7 April 2020 mencapai 42 orang, dengan kasus positif COVID-19 ada 43 orang, ODP ada 463 orang, PDP ada 164 orang dan yang meninggal 36 orang.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, seluruh biaya pengobatan pasien PDP dan positif ditanggung oleh pemerintah.

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selata pun sedang menambah fasilitas kesehatan lainnya dan kebutuhan peralatan medis untuk para dokter yang menangani pasien COVID-19.

Berbagai bantuan yang masuk ke Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang Selatan telah disampaikan kepada rumah sakit yang menangani COVID-19.

Disamping itu, Pemkot Tangerang Selatan pun akan menambah peralatan medis yang dibutuhkan dari alokasi anggaran yang sudah disiapkan.

Disisi lain, Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun terus menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan social distancing dan physical distancing.

“Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, kita perlu bersama – sama menerapkan pola hidup yang sehat dan menjalankan imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah. Ini untuk kebaikan kita semua,” paparnya. (*)