Website Resmi COVID-19, Upaya Keterbukaan Informasi Kota Tangerang Selatan

infobanten.id | Website resmi badan publik di Kota Tangerang Selatan diharapkan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh seluruh Badan Publik, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan pada satu wadah resmi dengan lebih mudah dan efisien apalagi saat mewabahnya virus Corona yang melanda indonesia.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Selatan membentuk website resmi dengan nama jargon “Tangsel Lawan COVID-19”.

“Ya, website resmi sudah kita bentuk beberapa bulan lalu saat adanya pandemi COVID-19,” ujar Kabid Humas dan Pengelolaan Informasi pada Diskominfo Kota Tangsel, Irfan Santoso, di Tangsel, Jumat, (30/10).

Irfan menerangkan, terdapat point-point yang bisa dijangkau oleh masyarakat dalam website resmi tersebut, selain data penyebaran kasus COVID-19, yaitu rumah sakit rujukan, Info grafis, info rapid test, penyaluran logistik hingga pengecekan bantuan sosial.

“Masyarakat bisa melihat semua data yang ada dalam website tersebut, karena setiap hari kita selalu rilis dan memberikan informasi data secara akurat,” katanya.

Selain itu kata Irfan, data dalam website Tangsel Lawan Covid juga terhubung dengan data resmi Pemprov Banten, sehingga tidak terjadinya kesalahan data dalam kasus COVID 19. (*)