Yuk, Bikin Masker Lidah Buaya dan Almond untuk Rambut Kering!

infobanten.id | Paparan sinar matahari dan perawatan kimia seperti meluruskan, rebonding, smoothening hingga blow dry merupakan beberapa faktor yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Tanpa disadari, itu semua membuat tekstur rambut menjadi lebih kering dan keriting dari biasanya. Untuk menghindari hal itu, Anda perlu merawat rambut dengan tepat.

Dilansir dari Boldsky, salah satunya adalah menggunakan minyak lidah buaya dan minyak almond sebagai masker rambut. Lidah buaya telah digunakan sejak lama untuk membantu melindungi rambut dan memberikan tekstur halus pada rambut. Selain itu, lidah buaya juga bisa membantu menjaga rambut dan kulit kepala tetap terhidrasi dan lembab.

Kaya akan magnesium, minyak almond membantu membuat rambut menjadi halus dan lembut, mencegah penipisan rambut serta meningkatkan pertumbuhan rambut. Sifat anti-inflamasi minyak almond mampu mengobati peradangan pada kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe dan infeksi lainnya. Anda cukup memijat rambut dengan minyak almond secara teratur untuk rambut sehat dan berkilau.

Sementara, untuk membuat masker ini sangatlah mudah. Anda bisa membuatnya di rumah. Berikut cara membuat masker minyak lidah buaya dan minyak almond untuk rambut kering.

Bahan:
2 sdm aloe vera gel
2—3 kapsul vitamin E
1 sdt minyak almond
Beberapa tetes jus lemon

1. Ambil mangkuk kaca bersih. Tambahkan gel lidah buaya segar ke dalamnya. Jika lidah buaya segar tidak tersedia maka Anda dapat menggunakan gel lidah buaya siap pakai. Keluarkan minyak vitamin E dari kapsul dan tuangkan ke dalam mangkuk. Selanjutnya, tambahkan minyak almond dan peras beberapa tetes jus lemon segar.

2. Bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian dan mulai olesi rambut dengan masker ini dari akar sampai ujung rambut. Setelah seluruh rambut tertutup, ikat rambut menjadi sanggul dan Anda bisa menutupinya dengan topi mandi dan biarkan semalaman. Pagi hari, cuci rambut dengan shampo ringan dan bilas menggunakan conditioner. (*)