Hingga akhir Agustus, Ribuan Pelajar di Kabupaten Serang Telah Divaksin

Sebanyak 30.664 pelajar tingkat SLTP, SLTA, Mts dan MA usia 12 sampai 17 tahun di 29 kecamatan di wilayah itu telah divaksin.

infobanten.id | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang mencatat terhitung Sabtu, 28 Agustus sebanyak 30.664 pelajar tingkat SLTP, SLTA, Mts dan MA usia 12 sampai 17 tahun di 29 kecamatan di wilayah itu telah divaksin.

Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi dalam siaran tertulisnya melalui Diskominfosatik  di Serang, Ahad mengatakan, berdasarkan data yang diterima dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) untuk siswa tingkat SLTP Negeri sebanyak 24 ribu siswa.

“Kemudian yang sudah dilakukan vaksinasi untuk pelajar tingkat SLTP, SLTA, Mts dan MA berjumlah 30.664 orang atau usia 12 sampai 17 tahun,” kata Agus.

Pada Sabtu, 28 Agustus, lanjut Agus, Dinkes Kabupaten Serang bekerjasama dengan Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin Tingkat SLTP bersama Kodim 0602/Serang Tahun 2021.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan serempak di 29 kecamatan untuk pelajar usia 12 sampai 17 tahun. Khusus di wilayah Kecamatan Kramatwatu dilaksanakan vaksinasi massal untuk 750 sasaran di Aula SLTP Negeri 1 Kramatwatu. 

“Ini bekerjasama berkolaborasi dengan Kodim 0602 dalam rangka vaksinasi nusantara. Kalau kita lihat lebih dari target sasaran yang di vaksinasi untuk kalangan pelajar,” jelas Agus.

Dia berharap dengan divaksin dapat meningkatkan imunitas para pelajar dan terhindar dari COVID-19. Direncanakan pekan depan atau awal September 2021 seluruh siswa SLTP, SLTA dan Mts dan MA di wilayah Kabupaten Serang sudah tervaksin, dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. 

“Mudah-mudahan adanya vaksinasi, para pelajar termotivasi untuk mengikuit pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas di wilayah Kabupaten Serang,” ucap Agus. 

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono mengatakan, serbuan vaksinasi di selenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi bersama Polda Jabar untuk sasaran pelajar tingkat SLTP di seluruh Jabar dan Banten. Sedangkan di Kabupaten Serang target vaksinasi sekitar 24 ribu pelajar. 

“Untuk hari Sabtu di Kecamatan Kramatwatu sebanyak 750 orang, dan vaksinasi akan terus berlanjut sampai memenuhi sasaran yakni    sebanyak 24 ribu siswa. Dinkes bekerjasama dengan Polres Serang Kota dan Polres Serang serta Dindikbud. Sementara dengan Dinsos dikhususkan untuk disabilitas dengan target 5 sampai 6 ribu orang, dan alhamdulilah ada sembako juga,” kata Soehardono. (*)