1.204 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik Tahap II

infobanten.id | Tangerang. Atlet Kota Tangerang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Por Prov) Banten 2022, pada November mendatang. Dimana diketahui, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumahnya. Kendati demikian, 1.204 atlet kini tengah menjalani tes fisik tahap II, yang berlokasi di Stadion Benteng.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kaonang mengungkapkan pelaksanaan tes fisik didampingi langsung oleh para pelatih dan pengurus cabor yang masuk dibawah naungan KONI. Sebelum tes fisik, para atlet juga menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Dari 47 cabor jadwalnya kita bagi dua hari, kemarin dan hari ini. Tes fisik menjadi sebagai syarat bagi para atlet untuk bisa bertanding menuju Por Pov Banten,” ungkap Kaonang, usai meninjau di lapangan.

Ia pun menjelaskan, langkah ini dijalani para atlet guna membantu mengevaluasi kondisi kesehatan dan fisik para atlet secara keseluruhan.

“Karena memang, bisa dipastikan tes fisik berkorelasi kuat dengan prestasi atlet itu sendiri. Setelah keahlian fisik dan teknik diperkuat, atlet juga akan diperkuat mentalnya,” tegas Kaonang.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman menyatakan seluruh atlet dari 47 cabor saat ini telah masuk pemusatan latihan cabang. Kota Tangerang pun ditargetkan juara umum, dengan unggulan tujuh cabor yang sebelumnya sudah menjadi juara umum.

“Mulai dari cabor balap sepeda, pencak silat, senam, panjat tebing, basket, bulutangkis dan tarung derajat. Diharapkan, cabor lain juga bisa eksis dengan prestasi yang terbaik. Tak terkecuali cabor baru yang masuk KONI Kota Tangerang seperti e-sport, golf hingga football,” tutur Hadi.