Anyer Bangkit, Hunian Hotel Libur Waisak Penuh

infobanten.id | Kab. Serang. Industri jasa perhotelan di Kawasan Objek Wisata pantai Anyer Serang Banten kembali banjir pesanan pada momen libur panjang Perayaan Hari raya Waisak 2566 yang jatuh pada hari senin (16/05).

Sejumlah kamar hotel yang ada di sepanjang garis pantai terlihat mulai di padati oleh sejumlah wisatawan dari berbagai daerah sejak sabtu (14/2) pagi. Salah satu nya seperti Hotel Pesona krakatau.

Menurut pengelola kamar hotel Yurlena Rachman kepadatan pengunjung telah terjadi sejak awal libur lebaran dua pekan lalu dengan tingkat okupansi mencapai lebih dari 100 persen. Sementara di momen libur Hari Raya Waisak kali ini okupansi tercatat baru mencapai sekitar 90 persen.

Menurut nya jumlah ini di prediksi akan terus meningkat seiring berakhirnya masa libur panjang hingga hari senin esok. “kami bersyukur, alhamdulillah long weekend kali ini kamar kembali di padati pengunjung dengan tingkat okupansi sekitar 90 persen” ucapnya.

Sementara salah seorang pengunjung kamar hotel asal Jakarta Udin Syamsudin mengaku memilih hotel ini sebagai tempat untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga nya selain karena harga yang di tawarkan relatif terjangkau juga karena lokasi nya yang cukup strategis karena berhadapan langsung dengan Gunung Anak Krakatau.

Menurut nya pemandangan yang di sunguhkan oleh Gunung Anak Krakatau khusus nya menjelang sore hari tidak dapat diragukan lagi keindahanya. “Gunung krakatau itu indah dan jadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke anyer” ucap syamsudin.

Sementara isu miring yang marak di beritakan di media massa terkait kondisi gunung Anak Krakatau tidak di anggapnya sebagai masalah besar karena di nilai tidak sepenuhnya benar. “Mitigasi dan pemantauan telah intens di lakukan pemerintah. Info itu jadi rujukan utama setiap pengunjung” tutupnya