Beredar Pesan Meminta Bantuan Dana Bawa Nama Kapolres Cilegon, Kapolres Memastikan Itu Penipuan

infobanten.id | Kota Cilegon – Penipuan mengatasnamakan seorang perwira Polda Banten membuat resah masyarakat. Pasalnya, penipuan itu berasal dari pesan berantai Whats’App yang meminta bantuan berupa sejumlah nominal uang. Penipuan itu mencatut nama Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Unttoro.

Kapolres Cilegon saat dikonfirmasi oleh media mengatakan, tidak tahu bahwa beredar pesan berisikan meminta bantuan sejumlah uang itu. “Buktinya ada ini lewat layar sebuah percakapan Whats’App yang catut nama saya,” ujarnya, Sabtu (22/07/2023).

Ia dan anggotanya akan menyelidiki kasus penipuan ini agar tidak terjadi lagi serta tidak ada korban akan kasus ini.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada modus penipuan mengatasnamakan dirinya agar segera melaporkan ke Polsek, Polres bahkan Polda Banten.

“Kalau ada yang bawa nama Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro dengan nomor HP 0812 8887 7529 atau pun nomor lain dengan dalih memohon bantuan mengatas namakan Kapolres Cilegon mohon konfirmasi ke kasihumas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan melalui 081814484,” pungkasnya. (*)