Denhubrem 064/MY Bagikan Basker dan Sembako Untuk Masyarakat Kota Serang

Detasemen Perhubungan Korem (Denhubrem) 064/MY Serang bersama Persit Denhub Rem 064/MY anak ranting 4 menggelar kegiatan sosial dengan bagikan ratusan masker dan paket sembako untuk masyarakat di Kota Serang

infobanten.id | Detasemen Perhubungan Korem (Denhubrem) 064/MY Serang bersama Persit Denhub Rem 064/MY anak ranting 4 menggelar kegiatan sosial dengan bagikan ratusan masker dan paket sembako untuk masyarakat di Kota Serang, Jumat. (18/04/2020).

Ratusan masker dibagikan bagi para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas, juga untuk para tukang becak, pedagang kaki lima, pedagang asongan, tukang parkir di daerah pasar Taman Sari, Royal, Pocis, Lampu Merah Alun-alun, depan Ramayana dan depan BJb di Kota Serang.

Kegiatan tersebut guna membantu penanganan oleh Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Wilayah Banten, mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Selain sering cuci tangan dengan sabun, pemakaian masker di luar rumah pada saat pandemi virus corona ini sangatlah penting, agar kita sama-sama dapat memutus penyebaran virus dan terhindar dari virus tersebut,” kata Denhubrem 064/MY Letkol Chb. Antonius P.DA. di sela-sela Bakti Sosial di Pasar Tamansari Kota Serang.

Selain itu, kata Antonius, pihaknya dalam kegiatan Baksos tersebut juga membagikan ratusan paket sembako bagi warga yang terdampak COVID-19 karena dengan adanya pembatasan sosial yang diterapkan, ada warga masyarakat yang hilang penghasilannya.

“Paket sembako dan ratusan masker ini berasal dari dana swadaya sumbangan para anggota Denhubrem 064/Maulana Yusuf Serang.,” kata Antonius.

Kegiatan ini, lanjut Antonius, bukan hanya kali ini saja, rencananya akan dilakukan kembali guna terus berupaya memerangi virus Corona hingga tuntas, dan agar masyarakat juga dapat hidup tenang dengan kebutuhan pokok yang tercukupi.

“Rencananya kegiatan serupa ini juga akan kita lakukan kembali nanti ditempat lainnya dengan berbagai unsur yang ada, agar kita dapat bersama-sama terus berjuang membasmi virus corona,” katanya. (*)