Dua Kelompok Geng Motor Diamankan, Polisi Sita Sajam, Panah dan Senapan

infobanten.id | Kota Serang – Dua Kelompok geng motor di wilayah Kecamatan Kasemen, Kota Serang berhasil diamankan tim Patroli Satgas Khusus Perintis Presisi Polresta Serang Kota, Sabtu 18 Mei 2024.

Sedikitnya 15 orang remaja dan pelajar diamankan beserta sejumlah barang bukti berupa belasan senjata tajam jenis celurit, panah dan busurnya, serta senapan angin.

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan belasan remaja dan pelajar itu diamankan, di dua lokasi yang berbeda oleh tim Patroli Satgas Khusus Perintis Presisi Polresta Serang Kota.

“Sekitar jam 02.30 WIB mengamankan kelompok geng motor di Kasunyatan sebanyak 5 orang. Selanjutnya tim melakukan mobile di tempat lain dan menemukan kelompok geng motor satu lagi di Lingkungan Cipete,” katanya saat ekpose di Mapolresta Serang Kota.

Sofwan menambahkan dari ke 15 remaja itu, kepolisian mengamankan belasan motor, senjata tajam, panah, stik golf dan senapan.

“Adapun barang-barang yang kita amankan sebanyak 18 R2 kemudian senjata tajam sebanyak 15 senjata tajam, senapan angin 1, panah busur 1 kemudian 1 stik golf,” tambahnya.

Sofwan menerangkan kepolisian hingga kini masih melakukan pemeriksaan, dan memproses hukum sesuai dengan perannya masing-masing.

“Proses acara pidananya Kita bedakan antara anak-anak dan dewas. Peranannya akan kita dalami,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Sofwan menghimbau kepada orangtua untuk berperan aktif mengawasi anak-anaknya, agar tidak berkeliaran saat malam.

“Memberikan arahan kepada orang tua agar bersama-sama dan berperan lebih aktif lagi dalam melakukan pengawasan terhadap anak,” himbaunya. (*)