Indonesia Menang, Instagram Kuwait FA Diserbu Netizen

infobanten.id | Serang. Unggahan akun Federasi Sepak Bola Kuwait (Kuwait FA) diserbu netizen Indonesia setelah Tim Merah Putih menang 2-1 pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6).

Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di Stadion Jaber Al Ahmad. Kemenangan itu menjadi kejutan lantaran sebelum laga dimulai tim asuhan Shin Tae Yong tersebut diremehkan media Kuwait.

Setelah Indonesia menang 2-1 atas Kuwait, warganet pun melampiaskan kegembiraan sekaligus melakukan sindiran di Instagram Kuwait FA.

Netizen Indonesia menyerbu unggahan Kuwait FA soal hasil pertandingan. Sebagian ‘serangan’ warganet itu ada yang mengolok-olok dan juga menyindir masalah peringkat di FIFA.

“Peringkat FIFA hanya sebatas angan, selebihnya kita buktikan,” ucap bondan_ron.

Kemarahan netizen Indonesia dengan menyerbu akun Kuwait FA tidak lain karena media setempat meremehkan Skuad Garuda jelang laga.

Salah satunya pemberitaan dari media Kuwait, Alanba, yang menyebut pelatih Vitezslav Lavicka akan memainkan pemain pelapis guna melawan Indonesia.

Rencana itu muncul karena Kuwait ingin dalam kekuatan terbaik saat melawan Yordania pada pertandingan terakhir di Grup A.

“Jangan ngeremehin dulu before match,” tulis tililbango.

Ada juga netizen yang mengingatkan Kuwait bahwa Indonesia bukan Singapura yang mereka kalahkan 2-0 sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023.

“This is Indonesia no Singapura,” kata vibesivanaditya. (*)