Jamaah Dibatasi, Airin Dijadwalkan Salat Idul Adha Di Masjid Pemkot Tangsel

Masjid Al I’tishom di Balai Kota Tangsel tengah bersiap untuk menggelar salat Idul Adha 1441 Hijriah.

infobanten.id | Masjid Al I’tishom di Balai Kota Tangsel tengah bersiap untuk menggelar salat Idul Adha 1441 Hijriah. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dijadwalkan salat Idul Adha di masjid yang berlokasi di kawasan Puspemkot tersebut.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tangsel, Heli Slamet Soemardi mengatakan, Masjid Al I’tishom siap menggelar salat Idul Adha 1441 dengan protokol kesehatan Covid-19. Namun, pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Al I’tishom hanya untuk internal dilingkup Pemkot Tangsel.

“Memang kita tidak mengundang jamaah dari luar, karena suasana saat ini (Covid-19). Jadi hanya internal dan kita pun dibatasi jumlahnya, tapi yang diundang itu hanya sebagian petugas di lingkungan pemerintah Kota Tangsel. Jadi sekitar antara 300-an mungkin, dengan kelurahan,” ujar Heri saat dikonfirmasi, Kamis (30/07/2020).

“Biasanya kan kita mengundang tiga masjid ya. Nah, untuk kali ini kita memang sangat minimalisir, kita juga menjaga protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia juga sudah memastikan jika Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al I’tishom.

“Iya, ibu (Walikota), semuanya jajaran pimpinan di Pemkot,” kata Heri.

Heri juga sudah mengantisipasi, warga yang ingin melaksanakan salat Idul Adha bersama dengan Walikota Tangsel. Meski, tidak mengundang jamaah dari luar.

“Kita sudah antisipasi sebenarnya. Makanya kita parkir itu kita jadikan di-flooring dan dikarpet, menghindari jamaah yang  mendadak (datang). Kalau kapasitas kita itu cukup untuk di dalam saja, kalau ada tiba-tiba jamaah kan enggak bisa ditolak, nah itulah jadi halaman kita kasih karpet,” terangnya.

Diketahui untuk salat Idul Adha di Masjid Al I’tishom yang bertugas sebagai khotib yakni Ahmad Tholabi Kharlie. Sementara yang bertugas sebagai imam, Ustad Suaibi. (*)