Kontingen Kota Tangerang Bertengger di Puncak Klasemen

infobanten.id | Serang. Kontingen Kota Tangerang memimpin perolehan medali sementara ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Banten.

Tercatat, pada hari kedua pesta olahraga pelajar terbesar di Banten itu, Selasa (7/6/2022), Kota Tangerang mampu mengoleksi 16 medali emas, 10 medali perak dan sembilan medali perunggu.

Sedangkan urutan kedua ditempati juara bertahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan 10 emas, 12 medali perak dan 19 medali perunggu. Lalu di peringkat tiga bercokol kontingen tuan rumah Kota Serang dengan sembilan medali emas, delapan medali perak dan 13 medali perunggu.

Enam belas medali emas yang didapat kontingen Kota Tangerang sendiri berasal dari lima medali emas dari cabang olahraga (cabor) tenis meja, lima medali emas dari cabor taekwondo, tiga medali emas dari cabor gulat dan dua medali emas dari cabor wushu.

Menanggapi perolehan yang ada, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Jejen Jaenudin mengaku bersyukur.

“Selama ini, Alhmadulillah atlet telah kita siapkan dengan maksimal. Kami ingin mengembalikan tradisi juara umum Popda, semoga apa yang dicapai hari ini menjadi kebangkitan prestasi pelajar Kota Tangerang,” paparnya.

Ia pun yakin, torehan medali untuk Kota Tangerang akan terus bertambah. “Masih banyak cabor unggulan kita yang akan berlaga,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin optimistis, posisi kontingen Kota Serang bisa lebih baik lagi.

“Ayo semangat atlet-atlet pelajar Kota Serang. Saya yakin kalian bisa meraih prestasi maksimal di Popda X Banten,” tuturnya.(*)