Nasabah Bank Banten Sudah Bisa Mengakses Layanan Digital Pada Akhir Tahun Ini

Diskusi bertajuk “Bank Banten Wajah Baru? Peran Bank Daerah Sebagai Penggerak Ekonomi Digital

infobanten.id | Bank Banten menargetkan sudah dapat melakukan layanan digitalisasi perbankan pada akhir 2021 ini. Sebab, digitalisasi perbankan menjadi kebutuhan saat ini.

“Kami harapkan digitalisasi Bank Banten bisa terwujud di kuartal keempat,” kata Direktur Operasional dan Transformasi Bank Banten Denny Sorimulia Karim saat memberi paparan dalam diskusi bertajuk “Bank Banten Wajah Baru? Peran Bank Daerah Sebagai Penggerak Ekonomi Digital” yang digelar Fekraf Banten dan Barumuda Selaras di Weltevreden Resto & Cafe, Kota Serang, Minggu (22/8/2021).

Deni mengatakan, saat ini nasabah Bank Banten, khususnya ASN selalu memindahkan uang dari Bank Banten ke bank lain ketika akan melakukan transaksi. Hal ini terjadi karena Bank Banten masih belum memiliki sistem yang dibutuhkan konsumen, terutama untuk fitur digitalisasi bank.

Sementara di pihak lain layanan digitalisasi bank sudah tersedia semakin banyak. Dengan demikian digitalisasi perbankan kini menjadi semakin penting. Saat ini sedang mengusahakan segera segera agar digitalisasi bank bisa hadir di Bank Banten.

“Kita harus akui itu (kekurangan belum memiliki layanan digital-red) dan kami menuju ke sana,” tuturnya. (*)