Penjabat Kemahasiswaan Universitas Primagraha (UPG) dan PLT Dekan Fakultas Teknis Resmi Lantik Pengurus Himasi UPG

.

Infobanten.id | Serang . Penjabat Kemahasiswaan Universitas Primagraha (UPG) Muhammad Zambri bersama PLT Dekan Fakultas Teknik Ginandia Ariesta, melantik 17 orang mahasiswa Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Fakultas Teknik masa bakti 2024-2025.

Penjabat Kemahasiswaan UPG Muhammad Zambri mengatakan, dirinya merasa bangga dengan terbentuk dan terlantiknya kepengurusan ini.

Mengingat proses pembelajaran akademik yang didominasi hanya dilakukan di dalam kelas. Dengan demikian, melalui organisasi mahasiswa dapat mengasah potensi minat bakat yang disalurkan dari berbagai proker serta kegiatan yang nantinya dilaksanakan oleh Himasi periode sekarang.

“Perkuliahan yang dilaksanakan secara internal atau secara akademik itu berlangsungnya hanya di dalam kelas, sementara untuk mengasah potensi bakat dan minat yang ada di dalam setiap diri teman-teman dari sistem informasi tersebut bisa disalurkan,” Ujarnya.

Tak lupa, Zambri juga mengajak Himasi beserta seluruh organisasi internal kampus untuk berkolaborasi dengan kemahasiswaan. Hal ini dilakukan guna kegiatan yang dilakukan nantinya memiliki dampak baik bagi prodi ataupun lembaga institusinya.

“Himasi ini bisa berkolaborasi dengan kemahasiswaan nantinya, karena semua kegiatan organisasi kemahasiswa yang ada di UPG harus diketahui langsung oleh kemahasiswaan. Yang artinya ketika mereka ingin mengadakan kegiatan-kegiatan mempunyai dampak positif baik kepada prodinya atau lembaganya secara institusi,” Katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Putri Ambasari menambahkan, dengan dialihkannya juga tugas dan tanggungjawab kepengurusan lalu kepada kepengurusan baru, manjadi acuan guna meningkatkan kualitas sistem informasi dan menjadi lebih aktif serta dapat terus menebar menmanfaatkan bagi seluruh masyarakat.

Dengan harapan Himasi menjadi lebih solid dan semakin interaktif, melalui program kerja dan berbagai kegiatan yang akan dilakukan dapat memberikan kebermanfaatan bagi seluruh civitas akademika kampus UPG.

“Dan yang pastinya menjadikan hikmah lebih baik lagi. Karena pengurus-pengurus sebelumnya sudah menjadi demisioner dari himasi dan yang pastinya tugas-tugas dan tanggung jawabnya itu dipindahkan kepada pengurus yang baru ini,” Ucapnya.

Ketua Umum Himasi Khaerunisa menyebutkan, Prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas ini merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkelanjutan, seiring dengan proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak maju secara berkesinambungan, guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti.

“Kami berharap untuk temen-teman agar ingat selalu bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus kita jalankan dengan baik dan tanggungjawab dihadapan Allah SWT, tetap menjaga kekompakan dan menjalankan oraganisasi kemahasiswaan secara profesional,” Pungkasnya. (*)