Pilar Saga Ichsan Jabat Ketua Asprov PSSI Banten

infobanten.id | Serang. Pilar Saga Ichsan yang merupakan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI Banten.

Bahkan, jabatan baru tersebut didapatkan Pilar Saga Ichsan tanpa pesaing atau aklamasi.

Kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil Kongres Asprov PSSI Banten yang diselenggarakan di lokasi salah satu hotel di Kota Serang, Minggu 12 Juni 2022.

Hasil tersebut sekaligus membuat Pilar Saga Ichsan menggantikan Ketua Asprov PSSI Banten sebelumnya, Fahmi Hakim yang telah memimpin selama dua periode. Pilar Saga Ichsan akan menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Banten hingga 2026 mendatang.

Pilar Saga Ichsan berharap dengan kepengurusannya nanti prestasi sepak bola Banten bisa semakin membaik.

Tak hanya itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan ini pun menargetkan agar sepak bola Banten dapat lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami harap target paling besar itu bisa lolos ke PON, karena dulu Banten pernah berlaga di kancah itu. InsyaAllah di masa kepengurusan saya ke depan akan mewujudkan itu lagi,” ujarnya.

Selain meloloskan tim ke ajang PON, Pilar juga mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Masih banyak PR lain yang perlu kami selesaikan, seperti penggalian potensi usia dini di Banten,” ucapnya. “Lalu peningkatan kualitas pelatih, perangkat pertandingan, serta pengelolaan organisasi yang lebih baik,” katanya menambahkan.

Terkait keorganisasian, ia mengatakan akan mengajak rekan-rekan yang profesional dan paham dalam sepak bola. “Kami akan mengajak rekan-rekan yang memang paham, profesional, dan sama-sama ingin sepak bola Banten bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, Banten sudah memiliki beberapa fasilitas sepak bola yang mumpuni, untuk peningkatan prestasi. “Kita sudah memiliki BIS (Banten International Stadium -red) yang Alhamdulilah bisa menjadi kebanggaan masyarakat Banten,” ucap Pilar.

Ia berharap agar fasilitas yang ada tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, untuk peningkatan prestasi sepak bola masyakat Banten. “Tentunya saya juga berharap agar ada lagi masyarakat Banten yang bisa masuk Tim Nasional Indonesia, atau bahkan bisa masuk klub sepak bola luar negeri,” tuturnya. (*)