Tingkatkan Kompetensi, Pendamping UMK di Cilegon Akan Diberi Pembekalan

infobanten.id | Kota Cilegon . Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon akan memberi pembekalan kepada pendamping usaka mikro kecil di kelurahan dan kecamatan se-Kota Cilegon.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pendamping usaha mikro kecil.

Kasi Pemberdayaan dan Fasilitasi UMK Dinkop dan UMK Kota Cilegon, Teti Hartati mengatakan, rencananya pembekalan pendamping UMK akan dilaksanakan selama dua hari pada 16-17 Maret 2022 mendatang di salah satu hotel Kota Cilegon.

“Semua pendamping UMK kelurahan dan kecamatan harus mengikuti karena sebagai bekal mereka dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendampingan di kelurahan maupun di kecamatan masing-masing,” kata Teti.

Keberadaan pendamping UMK diharapkan bisa membangkitkan para pelaku usaha mikro di Kota Cilegon yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pelaku UMKM banyak yang terpuruk akibat wabah pandemi Covid-19. Jadi dari dinas sejak 2020 melakukan pendampingan untuk para UMK agar usaha mereka maju kembali,” ujar Teti.

Teti menjelaskan, melalui bekal pendampingan tersebut, para pendamping dapat melakukan tugasnya dengan baik sehingga mampu meningkatkan para pelaku usaha mikro.

“Tugas seorang pendamping melakukan penyuluhan, memberikan pembekalan kepada para pelaku usaha dan pendampingan dalam memasarkan lewat online karena setiap kelurahanada WiFi gratis. Jadi kita manfaatkan program dari pemerintah tersebut,” tutup Teti. (Red)