Kanal Baru Dilaunching, Bayar Pajak ke Bank Banten jadi Lebih Mudah

infobanten.id | Saat ini tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak membayar pajak. 

Sebab, membayar pajak saat ini sudah lebih mudah dan bisa dilakukan lewat gerai Alfamart dan Indomaret terdekat.

Terobosan pembayaran pajak lewat kanal baru itu baru dilakukan launching pada Jumat (19/11/2021) kemarin di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten bersama Bank Banten selaku bank penampung RKUD. 

Kegiatan grand launching tersebut dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah Banten Opar Sohari, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, Kasubdit Regiden Polda Banten. 

Kompol Suyono dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Banten Opar Sohari mengatakan, terobosan ini merupakan komitmen Pemprov untuk memberikan dukungan kepada Bank Banten dalam pengelolaan dana sumber-sumber PAD.

“APBD Banten di 2022 disepakati senilai Rp 11,49 triliun dan dana tersebutakan dikelola oleh Bank Banten. Belum lagi dana-dana lainnya, jika itu semua dikelola oleh Bank Banten, kami optimis Bank Banten akan maju dan besar,” katanya. 

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Opar, harus ada komitmen yang kuat antara pihak yang bersangkutan dalam meningkatkan PAD. Karena semua itu tidak hanya bisa dilakukan oleh Bapenda semata. 

“Semuanya harus berkolaborasi untuk meningkatkan PAD kita,” ujarnya. 

Sementara itu Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, menyatakan optimisme pihaknya untuk dapat all out mendorong peningkatan PAD Provinsi Banten.

“Bank Banten akan all out mendorong peningkatan PAD Provinsi Banten. Berbagai kanal pembayaran dapat menjadi mitra kami dalam menggenjot target pendapatan yang telah ditetapkan bersama,” ujarnya. 

Agus menambahkan, Bank Banten terus berkomitmen untuk menjadi lokomotif pembangunan daerah, sejalan dengan konsep ekosistem keuangan daerah yang tengah dikembangkan.

“Bank Banten terus berupaya menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten,” jelasnya.

Diakui Agus, Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. 

“Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat,” tutupnya. (Red)