infobanten.id | Dua pemain besar e-commerce terbesar di Indonesia, Bhinneka dan LAZADA, mengumumkan kolaborasi bisnis bersejarah di lndustri e-commerce Indonesia. Kedua e-commerce terbesar tersebut luncurkan Bhinneka official Store dl LAZADA lazMall.
Kehadiran Bhinneka Official Store di LAZADA menunjukkan bahwa dua pemain e-commerce terbesar di Indonesia dapat bekerja sama untuk membangun ekosistem e-commerce Indonesia yang sehat dan kompetitif dengan membawa added value yang ditawarkan kedua perusahaan kepada pelanggan.
“Kolaborasi dan kerja sama ini merupakan milestone penting dalam perjalanan e-commerce di Indonesia dalam semangat untuk terus membangun ekosistem yang lebih bark. Diharapkan pula dapat menjadi multiplier effect dalam mewujudkan industri e-commerce nasional yang sehat dan kompetetif. Kami percaya, melalui strategi Omni channel pada kolaborasi dan kemitraan dengan pemain lain, terutama di LAZADA, dapat memperluas segmen dan melayani masyarakat Indonesia dengan lebih balk,” kata Chief of Omni Channel Officer Bhinneka Vensia Tjhin saat jumpa pers di Jakarta, Senin (19/2/2019).
Menurut dia, menciptakan kolaborasi dan kemitraan dengan pemain e-commerce lainnya adalah bagian dari inovasi dan kepemimpinan di industri ini sekaligus membuktikan bahwa sebagai pemain e-commerce, harus saling berdampingan dan mendukung satu sama lain untuk menciptakan industri yang lebih sehat saat ini dan pada masa depan.
Vensia menjelaskan, kemitraan dan kolaborasi dengan pemain e-commerce lain ini merupakan salah satu strategi bisnis yang akan dijalani Bhinneka pada tahun awal 2019 ini. Kolaborasi merupakan kunci dari dinamika bisnis e-commerce yang sehat. Ini pun sejalan dengan salah satu strategi bisnis dengan mengembangkan Omni Channel, di mana Bhinneka dan LAZADA ingin memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada para penikmat belanja online dalam memenuhi kebutuhan mereka.
“Dengan strategi Omni Channel yang kami miliki, kami percaya bahwa kami bisa memberikan kontribusi yang lebih positif baik kepada para penikmat belanja online, partner, brand, para pemain e-commerce lainnya, dan juga industri sendiri,” kata dia.
Sebagai pioner industri e-commerce dl Indonesia, kata Vensia, Bhinneka yang selama ini dikenal sebagai salah satu pemain kuat di dalam pasar penjualan online produk gadget, laptop dan komputer, ingin mencoba merangkul para pemain baru yang saat ini menjadi favorit para konsumen, sematamata ingin terus memberikan yang terbaik.
Peluncuran resmi Bhinneka official Store di LAZADA Indonesia ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian ulang tahun ke-26 Bhinneka. “Di ulang tahun kami kali ini, kami bukan hanya ingin berbagi dengan konsumen yang selama ini telah menikmati belanja online, namun kami juga ingin berterima kasih kepada para teman-teman baru di e-commerce, bahwa mereka sudah memberikan semangat yang begitu dinamis dan posctif di dunia industri e-commerce di Indonesia,” kata dia.
Ada pun bentuk terima kasih dan selebrasi yang dilakukan adalah dengan melakukan sebuah kolaborasi bisnis dan kemitraan dengan teman-teman e-commerce lainnya. Bhinneka Official Store menyediakan 6 kategori produk utama yakni Teknologi dan Gadget. Lifestyle. Music Store, All About Home, Gaming Station dan Sports. Dari keenam kategori Ini, 7.036 akan didominasi oleh gadget, laptop dan komputer. Hingga akhir Februari 2019 ini, Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20.000 produk dari lebih dari 100 merek dari berbagal kategori.
Sementara itu, Chief Marketing Officer LAZADA lndonesia Monika Rudijono mengatakan, sebagai salah satu e-commerce terbesar di Asia bangga dapat bekerja sama dengan Bhinneka, pelopor e-commerce di Indonesia. “Kami percaya hadirnya kerja sama ini menambah deretan mitra yang terpercaya. serta memberikan kenyamanan bagi pelanaan LAZADA,” kata dia.
“Balk LAZADA dan Bhinneka percaya bahwa masing-masing e-commerce memiliki pelanggan mereka sendiri. Keduanya juga percaya bahwa akan ada pelanggan yang akan saling melengkapi di antara mereka. Ini adalah peluang yang akan dieksplorasi oleh kedua perusahaan,” kata dia.
Seiring dengan peluncuran Bhinneka Official Store di LazMall, LAZADA juga menggelar Brand Day pada 26 Februari nanti. Dimana semua produk yang ada di Bhinneka Official Store juga akan mendapatkan menikmati program promo Triple 26. yakni pilihan 26 produk untuk harga di Rp26.000, dan pilihan 26 produk untuk harga di Rp260.000. (*)