Pemkab Tangerang Jual Minyak Goreng Murah Khusus untuk UKM

infobanten.id | Kab Tangerang . Pemerintah Kabupaten Tangerang mendistribusikan 3500 liter minyak goreng murah. Harga dibanderol Rp14 ribu per liter khusus diperuntukan bagi para pelaku industri kecil menengah.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat mengatakan, pendistribusian minyak goreng ini sudah ketiga kalinya dengan bekerja sama Bulog Tangerang. Minyak bisa dibeli komunitas Industri Kecil Menengah (IKM) maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan beberapa masyarakat.

Pendistribusian minyak goreng murah tersebut berasal dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui Perum Bulog setempat dengan penyaluran secara bertahap setiap pekannya.

“Jadi kami sudah punya program dan setiap minggu kami akan bantu distribusi dari Bulog, untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Iskandar di Cikupa, Rabu, (9/3/2022).

Ia menjelaskan, teknis pelaksanaan pada pendistribusian minyak itu langsung melalui komunitas atau pelaku IKM dan UMKM yang dibawah naungan pemerintah daerah. Seperti koorporasi milik Badan Usha Milik Desa (BUMDES) dengan koperasi dan warung setempat.

“Jadi perwakilan dari komunitas, pelaku usaha yang langsung mengambil di pusatkan di gerai tangerang gemilang, mereka yang ngambil perwakilan dan disampaikan serta didistribusikan kepada anggota mereka masing-masing,” jelas Iskandar.

Selain itu, ia lanjutkan, dari pendistribusian sebanyak 3500 liter minyak goreng yang tersedia, nantinya para pelaku IKM dan UMKM akan mendapatkan jatah maximal sebanyak 24 liter per minggunya.

“Ketersediaan stok sesuai dengan informasi dari Bulog, kemudian dari gudang-gudang yang ada Insyaallah aman, saya pikir untuk minyak goreng ataupun bahan pokok yang lain aman saat ini aman,” ujarnya. (Red)