PGRI Kabupaten Tangerang Usulkan Bupati Zaki Diberi Penghargaan Dwija Praja Nugraha

infobanten.id | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tangerang mengusulkan kepada PB PGRI memberikan penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, H. Saifullah, dalam acara puncak HUT ke-76 PGRI dan HUT Korpri ke-50 yang digelar secara daring dan diikuti 1.000 peserta, Selasa (30/11/21).

Usulan dan amanat tersebut datang dari para guru di Kabupaten Tangerang kepada PGRI karena Bupati Zaki dinilai layak meraih penghargaan dari PB PGRI tersebut. Diketahui, penghargaan Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan tertinggi dari PB PGRI kepada kepala daerah yang memiliki dedikasi, perhatian, dan komitmen besar terhadap pendidikan, pengembangan profesionalisme, kesejahteraan guru, dan PGRI.

Menurut H. Saifullah, kepedulian dan perhatian Bupati Tangerang terhadap guru dan dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang memang sangat besar dan dirasakan oleh para guru dan masyarakat pada umumnya. Karena itu, PGRI Kabupaten Tangerang akan mengawal proses pemberian penghargaan tersebut bagi Bupati Tangerang sampai nanti disetujui PGRI Pusat.

“Kita akan kawal terus ini sampai nanti 2022 Pak Bupati bisa mendapatkan penghargaan tersebut, karena kepedulian beliau terhadap guru dan dunia pendidikan yang begitu besar di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Terlebioh lagi, kesejahteraan untuk para guru honorer Kabupaten Tangerang dari APBD Kabupaten Tangerang selalu meningkat dari tahun ke tahun, dari mulai Rp800 ribu per bulan sampai saat ini sudah mencapai Rp1,8 juta-2 juta. 

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan selamat kepada para tenaga pendidik dan para guru yang pada hari ini merayakan hari guru. Dia meminta agar mereka memanfaatkan momentum ini sebagai pemacu untuk membangun dunia pendidikan Kabupaten Tangerang agar lebih baik lagi.

“Ini menjadi motivasi untuk semua agar kita benar-benar bisa sekali lagi mencurahkan tenaga dan pikiran kita dalam rangka membangun dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Di lain sisi, Bupati Zaki mengajak semua senantiasa berikhtiar dan berdoa agar tidak ada lonjakan lagi kasus COVID-19 pada Januari dan Februari 2022. Dengan begitu, seluruh kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa normal kembali dengan waktu dan durasi yang semakin panjang dan semakin lama.

Bupati juga berpesan kepada seluruh guru untuk selalu bekerja sama saling peduli dan tidak abai protokol kesehatan untuk melindungi bukan saja diri sendiri dan keluarga, tetapi juga bagi masyarakat Kabupaten Tangerang pada umumnya.

“Saya berharap persiapan kita menjelang perayaan natal dan tahun baru ini, para guru bisa menjadi penyambung lidah pemerintah daerah kepada masyarakat penyebar informasi yang akurat terkait pembatasan-pembatasan yang akan kita lakukan pada hari natal dan menjelang akhir tahun nanti,” pintanya. (Red)