Spesialis Pencuri Hewan Ditangkap Polres Lebak

infobanten.id | Kabupaten Lebak – Polisi berhasil mengungkap dan membekuk lima pelaku pencurian hewan ternak yang meresahkan masyarakat di Cilograng, Kabupaten Lebak, Sabtu(18/06/2022).

Kapolres Lebak Akbp Wiwin Setiawan mengatakan bahwa benar adanya pencurian hewan ternak yang selama ini meresahkan masyarakat sekitar Cilograng telah ditangkap.

“Benar pencuri hewan ternak kambing yang selama ini meresahkan masyarakat Lebak Selatan khususnya wilayah hukum Polsek Cilograng sudah kami bekuk sebanyak lima orang,” ucap Wiwin.

Selanjutnya, lima pelaku yang berinisial  EU (43), OH (25), CG (20), RD (19), dan SS (50) ditangkap usai salah seorang pemilik ternak di Desa Lebak Tipar melaporkan jika kehilangan kambing ternaknya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku sudah melakukan aksi pencurian di sembilan lokasi berbeda, dengan total kurang lebih 50 kambing yang dicuri dan dari hasil pengembangan tersebut, polisi menetapkan dua tersangka sebagai penadah.

“Kami juga berhasil menyita kendaraan mobil Toyota Cayla yang dipakai pelaku, satu bilah senjata tajam jenis golok, tali rapia, dan terpal,” kata Wiwin

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal pencurian dan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana kurungangan lima tahun penjara. (*)