Tenis Lapangan Kota Serang Tampil Dominan di Popda X Banten

infobanten.id | Serang. Tim Tenis Lapangan Kota Serang berhasil tampil dominan pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah atau Popda X Banten.

Kepastian tersebut didapat setelah Tim Tenis Lapangan Kota Serang menjadi juara umum pada Popda X Banten.

Diketahui, Tim Tenis Lapangan Kota Serang mengumpulkan sebanyak 10 medali pada Popda X Banten, yang terdiri dari empat medali emas, dua medali perak, dan empat keping perunggu.

Sementara posisi kedua ditempati kontingen Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan tiga medali emas, empat medali perak dan tiga medali perunggu. Di posisi ketiga ada Kota Cilegon dengan capaian dua medali perunggu.

Empat medali emas dipersembahkan nomor beregu putri, tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri. Sedangkan dua medali perak disumbang kelas beregu putra dan ganda putra. Lalu empat medali perunggu diraih kategori ganda putra, ganda putri dan dua medali ganda campuran.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Tenis Lapang Kota Serang, Zainal Abidin mengaku puas. Pasalnya, anak-anak Kota Serang yang berlaga masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan lawan-lawannya rata-rata sudah anak Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Tapi mereka punya semangat yang luar biasa dan mental tangguh. Terbukti mampu menaklukkan musuh-musuhnya,” ujarnya, Kamis 9 Juni 2022.

Lagipula, diakuinya, persiapan atlet sudah dilakukan sejak jauh hari. “Alhamdulillah persiapan kami memang cukup lumayan panjang lah,” ucapnya.

Ke depannya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pengcab Pelti) Kota itu menerangkan, akan menggenjot lagi kualitas atlet yang dimiliki.

“Kan mereka akan membela Banten di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun depan. Evaluasi dari Popda X Banten, hanya fisik karena memang tidak saya push. Persiapan Popda berorientasi pada peningkatan teknik, nantinya jelang Popnas baru fisik,” ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin menyambut gembira torehan yang ada.

“Syukur Alhamdulillah, anak-anak Kota Serang ada yang dapat medali emas lagi. Ayo, terus semangat, pertarungan kita di Popda X Banten masih belum berakhir. Buktikan prestasi semaksimal mungkin,” katanya.

Subadri pun memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan menyiapkan bonus bagi atlet-atlet peraih medali di pesta olahraga pelajar terbesar di Banten itu.

“InsyaAllah ada, nanti kita bahas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” tuturnya. (*)