Tiga Program Unggulan Jadi Prioritas DPRKP Kabupaten Serang

.

Infobanten.id | Kab. Serang . Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Serang yang di pimpin oleh Kepala Dinas Okeu Oktaviana berkomitmen  menjalankan tiga program prioritas untuk masyarakat.Dari tiga program tersebut berkaitan untuk meningkatkan sarana prasarana wilayah, penataan ruang, dan permukiman yang memadai bagi masyarakat.

Kepala DPRKP Kabupaten Serang Okeu Oktaviana mengatakan, program prioritas yang akan dilaksanakan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH),  penanganan kawasan kumuh, dan penyerahan prasarana sarana dan utilitas umum (PSU) dari pengembang perumahan ke Pemkab Serang.

“Program RTLH menjadi prioritas Bupati Serang karena berkaitan dengan pengentasan kemiskinan. Begitu juga dengan penanganan kawasan kumuh, penyerahan PSU juga menjadi prioritas karena untuk penyebaran pembangunan daerah. PSU perumahan tidak akan dapat dibangun oleh Pemkab Serang sebelum diserahkan dari pengembang perumahan kepada Pemkab Serang,” Ungkap Okeu kepada infobanten.id belum lama ini di ruang kerjanya.

lanjut, program yang telah dicanangkan itu sesuai dengan visi dan misi yang ada pada DPRKP Kabupaten Serang, yakni meningkatkan pembangunan sarana prasarana wilayah, penataan ruang dan permukiman yang memadai, berkualitas, dan berwawasan lingkungan.

“Tentunya program tersebut arahan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dimana programnya berjalan secara bertahap, dan perlu dukungan dari Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat agar penanganan dapat dilaksanakan lebih cepat,” Tuturnya.

Dalam menjalankan programnya, pihaknya telah melakukan roadmap sehingga program yang dijalankan dapat terarah. Kemudian dalam pelaksanaannya pihaknya memastikan tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.”program yang dijalankan instansinya sesuai dengan rencana program jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Serang. Yang mana RPJMD merupakan penjabaran dari visi-misi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam pembangunan daerah Kabupaten Serang, ” Pungkasnya. (ADV)